Operasi Cipkon Jelang Natal-Tahun Baru, Polsek Wara Utara Amankan Ratusan Liter Ballo

389
ADVERTISEMENT

PALOPO–Jajaran Polsek Wara Utara (Waru) kembali menggelar oprasi cipta kondisi (Cipkon) dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukumnya, Kamis, 17 Desember 2020.

Dalam giat tersebut, Kapolsek Waru Polres Palopo, Iptu Patobun SPd yang memimpin jalannya operasi berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras tradisional jenis ballo.

ADVERTISEMENT

“Operasi tersebut digelar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masarakat jelang perayaan Nataru,” ungkap Iptu Patobun kepada awak media.

“Ada sedikitnya 155 liter ballo yang berhasil kita amankan dari 3 lokasi berbeda, masing-masing di Jalan Cengkeh kelurahan Temmalebba kecamatan Bara, di Jalan Cendana kelurahan Bara, dan ada juga yang kita amankan dari seorang pemuda asal jembatan miring yang sementara membawa ballo untuk dijual di warung-warung yang ada di kota Palopo,” jelas dia.

ADVERTISEMENT

Menurut Iptu Patobun, situasi selama menjalankan operasi dalam keadaan aman terkendali.

Sementara itu pemilik ballo diberikan sanksi berupa teguran untuk tidak lagi memperjual belikan minuman keras tersebut, barang bukti ang di dapatkan kemudian dibawa dan diamankan di kantor Polsek Waru Polres Palopo untuk proses lebih lanjut. (har)

ADVERTISEMENT