Operasi Lilin di Luwu, Bupati Basmin Mattayang Pimpin Apel Gelar Pasukan

82
ADVERTISEMENT

LUWU–Dalam rangka menjemput Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Luwu, Jalan Merdeka Selatan nomor 03 Belopa Kabupaten Luwu, dipimpin oleh Bupati H. Basmin Mattayang yang sekaligus mengecek pasukan didampingi Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, Senin 21 Desember 2020 pagi tadi.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 yang dipimpim langsung Bupati Luwu H Basmin Mattayang itu diikuti pula oleh personel TNI-Polri, Gabungan Polres dan Polsek, Satpol PP, BPBD SAR, Dinas Pemadam Kebakaran, Kesbangpol Linmas Dishub, Senkom Mitra Polri dan Dinas Kesehatan Kab. Luwu.

Hadir pada apel tersebut, para pejabat dan perwira TNI serta Kapolsek jajaran Polres Luwu, beberapa perwakilan dinas dan tokoh masyarakat setempat.

Operasi Lilin 2020 ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021, guna menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.

ADVERTISEMENT

Operasi lilin yang bertujuan lebih dominan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati Luwu mengimbau kepada masyarakat agar kiranya tidak melakukan kerumunan lebih dari 6 orang, dalam ikut merayakan natal dan tahun baru kali ini.

Sementara Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Santoso juga menjelaskan sementara ini titik rawan yang ada di Luwu berada di titik Ponrang dan Bua.

Personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru Operasi ini terdiri dari 120 personel baik dari Polres maupun intansi terkait pemerintah daerah.

Pada Apel Gelar Pasukan kali ini mengangkat Tema ”melalui apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah kabupaten Luwu.”

Dalam amanatnya, Bupati Luwu langsung membacakan sambutan seragam Kapolri.

Pada amanat Kapolri, mengatakan peningkatan masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan, Kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol covid19, oleh karena itu polri menyelanggarakan operasi lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai 21 Desember sampai 4 Januari, dengan mengedepankan preventif dan humanis serta menegakkan hukum secara tegas dan profesional sehingga masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru. Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 TNI, dan 55.086 instansi terkait lainnya. (Mita)

ADVERTISEMENT