Operasi Zebra Pallawa 2023 Polres Luwu Utara, Tidak Ditilang Pelanggar Malah Diberi Helm

115
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Jajaran Polres Luwu Utara menggelar Operasi Zebra Pallawa 2023. Memasuki hari ketiga, Rabu (06/09/2023), sejumlah pengendara masih melakukan pelanggaran lalulintas. Umumnya, pengendara tak menggunakan pelindung kepala atau helm. Namun, bukannya ditilang pengendara malah ketiban rezeki.

Pelanggar diberi helm. Sementara yang lengkap diberi cokelat. Operasi tersebut dipimpin Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri. “Helm gratis diberikan bagi pengendara yang tertangkap basah tak menggunakan helm SNI. Sedangkan cokelat diberikan kepada pengendara yang lengkap dan mematuhi aturan Lalu linta dalam berkendara,” kata Kapolres.

ADVERTISEMENT

Selain diberikan helm, para pelanggar lalulintas diingatkan agar ke depan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Mereka juga diminta untuk tetap mengenakan helm dan membawa surat surat kelengkapan diri selama berkendara.

“Dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023 hari ini, kami Polres Luwu Utara tidak melakukan penindakan. Tetapi kami melakukan simpatik dengan helm gratis dan coklat,” kata Kapolres.

ADVERTISEMENT

Salah satu pengendara Ibu Ayu yang diberikan Helm mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Luwu Utara ini . “Terima Kasih saya ucapkan untuk Polres Luwu Utara yang telah memberikan helm gratis kepada saya. Saya tadi tidak sempat memakai helm karena terburu-buru. Salut untuk bapak-bapak polisi yang tidak menilang,” katanya. Ia berjanji akan lebih mematuhi peraturan lalulintas ketika berkendara. (byu)

ADVERTISEMENT