Ops Patuh 2019, Wabup Lutim Minta Warga Tertib Berlalulintas

107
ADVERTISEMENT

LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwam Bachri Syam mengimbau warganya untuk tertib dan menaati peraturan lalu lintas saat berkendara. Hal tersebut dia sampaikan usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2019 di halaman Mapolres Luwu Timur, Kamis (29/8/2019).

“Harapan kita semua, operasi patuh dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Disisi lain, dengan penindakan yang dilakukan kepada pengendara dapat memberi efek jera kepada pengendara yang tidak tertib,” ungkapnya.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh 2019 itu sendiri dipimpin Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. Dalam amanatnya, dia mengatakan perasi Patuh 2019 ini akan berlangsung selama dua pekan dengan target menggelar razia kendaraan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia.

“Kami melaksanakan kegiatan proaktif dan pendekatan preventif dalam pelaksanaan operasi ini,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Ia berharap, melalui Operasi Patuh 2019 ini, terjadi peningkatan bidang pelayanan, baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum. Disamping itu, juga bertujuan untuk peningkatan profesionalisme dan transparansi khususnya dalam pelayanan.

“Ada beberapa target dalam operasi patuh, antara lain, pengemudi kendaraan dibawah umur, tidak memakai sabuk keselamatan, melawan arus, melebihi batas kecepatan, penggunaan telepon saat berkendara dan terakhir berkendara dalam pengaruh alkohol atau mabuk minuman,” ungkapnya. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT