Ops Zebra 2021 di Palopo Dimulai, Ini Bocoran Titik-titik Lokasi Operasi

303
Operasi Zebra 2021 dimulai. Apel gelar pasukan dilakukan di Jalan Opu Tosappaile, depan Mapolres Palopo, Senin (15/11/2021). (foto : Hendra Humas Kota Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Operasi Zebra 2021 dimulai. Apel gelar pasukan dilakukan di Jalan Opu Tosappaile, depan Mapolres Palopo, Senin (15/11/2021). Wakapolres Palopo, Kompol Sanodding memimpin apel gelar pasukan tersebut.

Tahun ini, Operasi zebra mengangkat tema melalui operasi zebra-2021 kita wujudkan Kamseltibcar yang mantap serta pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT

Dalam apel tersebut, Kompol Sanodding berpesan agar dalam melaksanakan tugas di lapangan, anggota Sat Lantas Polres Palopo harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

“Utamakan faktor keamanan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada. Hindari pungli dan tindakan yang menjadi Trigger Ketidakpercayaan masyarakat kepada polri,” jelas mantan Kabag Ops Polres Palopo itu.

“Lakukan tugas Operasi Zebra secara profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dan kontra produktif dari masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Suryanto mengimbau kepada masyarakat agar tertib dalam berlalulintas dan menggunakan alat keselamatan diri selama berkendara.

“Sebab, ini juga untuk kebaikan masyarakat. Jika ada yang tidak tertib dengan tidak melengkapi surat kendaraan dan alat keselamatan diri selama berkendara berpotensi membahayakan dirinya dan orang lain,” ungkapnya.

“Jadi, sekali lagi kami imbau agar masyarakat patuh dan taat dalam berlalulintas. Lengkapi surat kendaraan, kelengkapan diri, dan alat keselamatan selama berkendara,” sambungnya.

Operasi zebra sendiri dilakukan selama 14 hari. Dimulai dari tanggal 15 November hingga 28 November 2021. Untuk titik-titik operasi sendiri dilakukan pada daerah rawan laka dan rawan terjadinya pelanggaran lalulintas.

“Kami mengedepankan sosialisasi dan penyuluhan secara humanis. Untuk titik-titik operasi sendiri akan kami lakukan secara acak dimana daerah itu rawan terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalulintas,” jelasnya.

Apel gelar pasukan ops zebra tersebut dihadiri Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Gunawa, Kepala Jasa Raharja, Roy Januar, Kasi Pidum Kajari Palopo, Siti Rosdiana, Kasubden Pom, Kapten Anton Efendy, Kasatpol PP Kota Palopo, Andi Baso Rahim dan anggota Polres Palopo. (liq)

ADVERTISEMENT