Optimis Gelar ANBK, SMPN 14 Palopo Sukses Gladi Bersih

39
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah siswa kelas 8 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Palopo dihadirkan di Sekolah untuk mengikuti gladi bersih persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional berbasis komputer (ANBK), beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan oleh Aripin Jumak, Kepala SMPN 14 Palopo. Dia mengatakan ANBK ini dapat dilaksanakan dalam dua moda yakni moda online dan moda semi-online. “kami lebih memilih moda online,” katanya

Dia juga mengatakan gladi bersih yang dilakukan di Sekolah itu merupakan jadwal Nasional dan termasuk dalam tahapan ANBK,

“Jadi ANBK ini mempunyai beberapa tahapapan yakni simulasi, gladi dan pelaksanaan, hari ini kami sudah sampai pada tahap kedua yaitu Gladi bersih,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sebanyak 45 siswa kata Aripin Jumak yang ikut melaksanakan gladi bersih di Sekolah, dia berharap pelaksanaan ANBK di Tanggal 04 Oktober 2021 mendatang semua fasilitas yang telah di sediakan tidak mempunyai kendala.

“Kita berharap pada waktu pelaksanaan nanti bisa berjalan lancar baik dari segi peserta termasuk jaringan internet,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT