Organisasi Perempuan di Lutim Dibekali Pembinaan

222
ADVERTISEMENT

LUTIM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus komitmen dalam upaya meningkatkan peran serta dalam kesetaraan gender. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya kembali Pembinaan Bagi Organisasi Perempuan di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Senin (01/07/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kegiatan yang berlangsung sehari itu diikuti oleh 64 orang peserta. “Mereka berasal dari unsur organisasi perempuan se-Kabupaten Luwu Timur,” papar Ketua Panitia Penyelenggara, Hj. Juleha.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam mewujudkan keseteraan dan keadilan gender, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas organisasi perempuan yang ada di Luwu Timur, serta mengembangkan komunikasi dan sinergitas program dalam membangun jejaring kelembagaan PUG.

Sementara Asisten Administrasi Umum Setdakab Luwu Timur, Aini Endis Anrika saat mewakili Bupati membuka acara tersebut mengungkapkan, pemberdayaan perempuan merupakan bagian dari paradigma pembangunan yang memfokuskan perhatiannya pada semua aspek yang prinsipil.

ADVERTISEMENT

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk membangkitkan kemampuan sebagai wujud pemberdayaan, perlu memberi peluang dan partisipasi perempuan, bukan hanya sebagai objek tetapi juga sebagai subjek dalam pembangunan.

“Organisasi perempuan hendaknya bersinergi dengan Pemerintah agar dapat mendukung dan memberikan kontribusi untuk kesejahteraan rakyat yang tujuannya sama dengan Pemerintah,” ungkap Aini Endis Anrika.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Harapan kita, setelah mengikuti acara ini ada sinergitas program antara Pemerintah daerah dan organisasi perempuan dalam rangka memajukan kualitas masyarakat,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan Pebriani selaku Kabid Kualitas Hidup Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT