Osis SMP 4 Palopo Bakal Gelar LDK

788

PALOPO – Usai pemilihan ketua OSIS SMP Negeri 4 Palopo beberapa waktu lalu, kini OSIS SMPN 4 Palopo tengah persiapan untuk program LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan).

Kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan tiap tahun usai pemiliha ketua Osis. Fauzal, Pembina OSIS SMPN 4 Palopo mengatakan LDK bertujuan untuk menanamkan dasar-dasar organisasi kepada siswa.

“Materi yang akan disampaikan dalam LDK seperti biasa, dasar-dasar kepemimpinan, kedisiplinan, dasar organisasi, kerjasama tim, pengembangan potensi diri,serta menanamkan rasa percaya diri dan tanggung jawab,” Katanya.

Rencananya pengadaan LDK akan dilaksanakan satu hingga dua minggu kedepan. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh peserta dari pengurus Osis.

“Dekat dekat ini kami akan mengadakan latihan dasar kepemimpinan, satu atau dua minggu kedepan, mudah mudahan bisa terlaksana,” ujar Fauzal.

Dengan latihan dasar kepemimpinan yang akan digelar tersebut, pihak sekolah berharap nantinya pengurus Osis memahami potensi diri, sehingga mamĀ­pu membangun karakter, serta memiliki sikap yang mandiri dan percaya diri untuk tampil didepan umum. (apl/liq)