OTOMOTIF: Suzuki Tampilkan Swift Konsep Berwajah Unik

253
Tampilan depan Suzuki Swift Extreme Concept

SETELAH cukup lama tidak melakukan regenerasi, Suzuki secara mengejutkan menghadirkan Swift konsep pada ajang Thailand Motor Expo 2019 lalu. Mengusung tema Extreme Concept, Swift hadir dengan tampilan yang lebih segar dan unik.

Melansir dari Carscoops, ubahan ekstrim memang dilakukan oleh Suzuki pada bagian eksterior Swift ini. Terlihat pada bagian depannya yang kini hadir dengan bentuk grille baru bernuansa gelap, yang berpadu dengan bentuk lampu berdesain unik.

Untuk menambah kesan sporty, pada bagian bawah bumper depan pun diberi tambahan splitter baru. Begitupun dengan fender-nya yang kini dibuat lebih lebar, agar mampu mengakomodir penggunaan velg berukuran lebar dengan ban tipis.

Bergeser ke bagian belakang, Suzuki menyematkan 2 buah spoiler pada Swift ini. Satu pada bagian atas dengan ukuran yang cukup besar, serta satu lagi pada bagian bawah kaca yang membentang antara lampu kanan dan kiri.

Pada bagian bumper belakangnya, Swift juga dibekali dengan diffuser yang berpadu dengan desain lubang knalpot berbentuk persegi. Perpaduan itu membuat bagian belakang Swift ini semakin terkesan sporty.

Sayangnya, untuk tampilan interior dari Swift ini masih dirahasiakan oleh pihak Suzuki. Mereka bahkan memasang kaca film yang sangat gelap agar bagian dalam mobil ini tidak bisa dilihat dari luar.

Serupa dengan bagian interiornya, Suzuki juga masih merahasiakan jantung mekanis dari mobil ini. Namun, kuat dugaan Swift Extreme Concept ini akan hadir dengan mesin yang lebih bertenaga.

Di pasar Indonesia sendiri, Suzuki menghentikan penjualan Swift generasi ketiga pada Mei 2016 lalu. Tentunya, akan sangat menarik apabila Suzuki Indonesia nantinya akan kembali menjual Swift. (*/tari)

Sumber: kumparan.com