Pabrik Penyulingan Minyak Cengkih Di Bone Terbakar

721

KORANSERUYA.COM –Satu unit pabrik penyulingan minyak cengkih milik H Sulaiman (40) di Cellu Bone terbakar habis sekira pukul 04.00 Wita, Minggu 28 Oktober 2018 dinihari tadi.

Menurut warga sekitar, kebakaran tersebut diakibatkan ledakan tangki penyulingan yang berada di dalam gudang, beruntung saat kejadian tidak ada orang di dekat api sehingga musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Asdar mengatakan informasi awal yang diterima objek yang terbakar yaitu satu unit pabrik penggilingan minyak cengkeh, penyebab diduga berasal dari ledakan tangki penyulingan.

Material pabrik yang mudah terbakar menyebabkan lalapan di jago merah cepat membesar, Pemadam kebakaran Pemkab Bone langsung menerjunkan armada mobil penyiram dan 2 armada tangki suplai dan memadamkan kobaran api hingga pukul 07.00 Wita.

“Pada musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir menjapai satu Miliar rupiah akibat kerusakan pabrik penyuluhan minyak cengkih tersebut,” kata Andi Asdar. (abdulwarishasrat)