Pakai Batik Khas Rongkong, Indah Putri Indriani Dikukuhkan Jadi Bunda PAUD Luwu Utara

99
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengenakan batik khas Luwu Utara, batik Rongkong berwarna hitam, kombinasi warna oranye, dan bermasker oranye.
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Bupati Luwu Utara, Sulsel, Indah Putri Indriani dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kabupaten Luwu Utara. Pengukuhan dilakukan secara virtual oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (24/8/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Saat pengukuhan, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengenakan batik khas Luwu Utara, batik Rongkong berwarna hitam, kombinasi warna oranye, dan bermasker oranye.

ADVERTISEMENT

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya berharap para Bunda PAUD yang dikukuhkan secara serentak di daerah masing-masing bisa menjadi garda terdepan dalam melahirkan para generasi emas yang berguna buat pembangunan di Sulsel.

“Ibu-ibu adalah ujung tombak kabupaten/kota dalam melahirkan generasi emas di Sulsel,” kata Sudirman.

Menurut dia, nasehat para Bunda PAUD sangat membantu Pemprov Sulsel dalam membawa Sulawesi Selatan yang lebih baik.

“Jangan pernah berhenti memberikan masukan dan pendapat karena masukan dari ibu-ibu sangat kami butuhkan,” pinta dia. Dia menambahkan, peranan para Bunda PAUD sangat besar dalam penanganan stunting, sehingga Sulsel mendapatkan penghargaan dengan predikat tertinggi dalam penanganan stunting.

“Terimakasih semuanya, kita mendapatkan penghargaan predikat tertinggi dalam penanganan stunting. Terima kasih juga buat ibu-ibu PKK yang sudah berperan sehingga menurunkan angka stunting di Sulawesi Selatan, karena menurunkan angka stunting 5% saja itu sangat sulit dan itu yang terjadi tahun lalu,” jelas dia.

Hadir mendampingi Bupati Indah Putri Indriani, Kadis Pendidikan Jasrum, Ketua TP-PKK Luwu Utara Ny. Rahma Nursaid Suaib, Ketua DWP Luwu Utara Ny. Dalfia Armiadi, serta para Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan. (Mr/LH)

ADVERTISEMENT