Pakai Jaket Nasdem, Basmin Mattayang Konsisten tak Gabung Parpol

1495
ADVERTISEMENT

BELOPA — Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang, menegaskan tak ingin lagi bergabung dengan salah satu partai. Itu karena dirinya menghargai partai pendukungnya saat pilkada lalu.

” Pak Basmin dengan tegas menyebut demikian. Tak ingin lagi aktif di salah satu parpol,” tegas orang dekat Basmin Mattayang, Adi Atma, Kamis malam.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh memasang jaket kebesaran partai ke Basmin Mattayang di Hotel Claro, Makassar. Juga ada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Walikota Makassar, Danny Pomanto yang menyatakan bergabung dengan Nasdem.

Spekulasi merebak bahwa Basmin gabung lagi dengan partai yang mengusung restorasi itu.

ADVERTISEMENT

Adi Atma menjelaskan, Basmin bersedia memakai jaket Nasdem sebagai penghargaan. Apalagi, yang memasangkannya adalah seorang Surya Paloh.

” Kalau ada atribut partai pendukung lain, Pak Basmin juga bersedia memakainya dengan senang hati. Ini sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih atas dukungannya saat pilkada. Tidak ada yang spesial. Semua partai pendukung sama ,” kata Adi.

ADVERTISEMENT

Menurut Adi Atma, setelah dilantik nanti, Basmin hanya akan fokus mengabadikan dirinya untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat Luwu.

” Beliau menginginkan perubahan menjadi lebih baik di Luwu lima tahun ke depan,” katanya. Beberapa waktu lalu, Basmin sempat menjabat sebagai Ketua Nasdem Luwu. Hanya saja, jelang pilkada dia memilih mundur.

Walikota Palopo, Judas Amir pun diangkat sebagai plt Ketua Nasdem Luwu. Pasca mundur, Basmin menyatakan tak ingin lagi terjun ke dunia politik. (adn)

ADVERTISEMENT