Paling Disenangi, Pramuka Latih Siswa SMPN 14 Palopo Mandiri

189
ADVERTISEMENT

PALOPO – Salah satu ekstrakulikuler yang paling populer di SMPN 14 Palopo adalah pramuka. Bukan tanpa alasan, pramuka dinilai dapat meningkatkan mental, kedisiplinan dan percaya diri siswa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Rabya, guru SMPN 14 Palopo mengatakan sebagian besar anak didiknya mengikuti pramuka. “Kami rutin latihan pramuka dua kali dalam seminggu. Manfaatnya besar untuk siswa kami. Salah satunya adalah interaksi sosial mereka dengan lingkungan sekitar sangat baik,” ujar Rabya, saat dihubungi via Whatsapp, beberapa waktu lalu.

“Bukan hanya itu, manfaat lainnya adalah siswa bisa lebih mandiri dan disiplin. Jadi tak heran banyak siswa yang suka dengan pramuka,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMPN 14 Palopo, mengatakan sejak mengikuti pramuka, dirinya memiliki banyak teman dari sekolah lain. Selain itu, siswi kelas IX itu lebih mandiri dibanding sebelum mengikuti Pramuka.

ADVERTISEMENT

“Kami latihan tiap hari Selasa dan Sabtu. Di pramuka kami dilatih untuk mandiri dan disiplin. Kami juga punya banyak teman dari sekolah lain bila ada pertandingan,” jelasnya. (liq)

ADVERTISEMENT