Palopo Bakal Terima Mobil Damkar Hibah Pemprov DKI, Sisihkan Ratusan Peminat dari Daerah Lain

654
Gubernur DKI, Anies Baswedan bersama Walikota Palopo, HM Judas Amir di salah satu acara di Jakarta beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemkot Palopo patut bersyukur. Itu setelah Pemprov DKI memutuskan bahwa kota berjuluk Idaman ini terpilih menjadi satu daerah yang akan diberikan bantuan hibah berupa satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Diketahui, untuk tahun 2022 ini Pemprov DKI menghibahkan 10 unit Damkarnya. Ada sekitar 140 daerah di Indonesia yang berminat dan mengajukan permohonan.

ADVERTISEMENT

Akhirnya diputuskan Kota Palopo mendapat satu unit Damkar. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kendati Damkar tersebut bekas namun masih layak pakai dan dalam kondisi bagus. Salah satu keunggulannya adalah mampu menjangkau kebakaran hingga di ketinggian 14 lantai.

Walikota Palopo, HM Judas Amir yang dimintai tanggapannya membenarkan adanya hibah damkar tersebut. ” Semua administrasi dan syaratnya sudah selesai. Tanggal 4 Oktober 2022 saya ke Jakarta untuk acara penyerahan secara resmi. Alhamdulillah, ini berkah bagi kita untuk menambah armada pemadam kebakaran di Kota Palopo,” katanya.

ADVERTISEMENT

Untuk mendapatkan Damkar hibah tersebut, Pemkot hanya diwajibkan menanggung biaya pengiriman.

” Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemprov DKI khususnya Bapak Gubernur Anies Baswedan. Semoga kerjasama ini terus berjalan dengan baik,” kata Judas Amir. (roy)

ADVERTISEMENT