Palopo Jadi Kota Sampah, Ini Dilakukan Pj Walikota

57
Persoalan sampah yang dihadapi Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, mendapat sorotan luas di jagat maya. Sampah berserakan dimana-mana, di berbagai pinggir jalan dan kawasan permukiman penduduk. Kondisi ini menuai sorotan tajam masyarakat, terutama warganet yang menilai Pemkot Palopo gagal mengelola sampah.
ADVERTISEMENT

PALOPO– Persoalan sampah yang dihadapi Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, mendapat sorotan luas di jagat maya. Sampah berserakan dimana-mana, di berbagai pinggir jalan dan kawasan permukiman penduduk. Kondisi ini menuai sorotan tajam masyarakat, terutama
warganet yang menilai Pemkot Palopo gagal mengelola sampah.

Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani, tampaknya mulai ‘gelisah’ soal sorotan tersebut. Nah, untuk mewujudkan Kota Palopo kembali
bersih dan nyaman, Asrul Sani bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Emil, dan Kepala BPBD Palopo, Burhan Nurdin, turun langsung memimpin operasi tempat pembuangan sampah, di sekitar Jalan Andi Kaddiraja, Minggu 16 Juni 2024 lalu.

ADVERTISEMENT

Melihat tumpukan sampah di kawasan itu, personel Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Kota Palopo, Damkar dan Satpol-PP bergerak cepat membersihkan tumpukan-tumpukan sampah yang berserakan sepanjang jalan tersebut dan mengerahkan beberapa mobil armada kebersihan.

Asrul Sani disela-sela kegiatan tersebut, menyampaikan operasi sampah ini untuk menghimbau masyarakat Kota Palopo agar lebih sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

ADVERTISEMENT

“Tentu dengan membuang sampah pada tempatnya agar menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat karena sampah adalah tanggungjawab bersama bukan saja pemerintah,” katanya.

Dikatakan Asrul Sani, jika melihat sampah berserakan di berbagai pinggir jalan dan kawasan permukiman penduduk, tentu saja sangat mengganggu pandangan dan juga bau yang tidak sedap. Bahkan bisa menyebar penyakit bagi masyarakat. (***)

 

 

 

 

 

 

ADVERTISEMENT