Palopo Masih Zona Hijau Corona, Ini Pesan Walikota

1728
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir menyampaikan rasa syukurnya, lantaran hingga saat ini, Kota Palopo masih berada dalam kategori zona hijau virus corona.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Apalagi katanya, jika melihat letak geografis Kota Palopo sebagai kota jasa yang dikelilingi oleh sejumlah wilayah di Luwu Raya dan Toraja.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut, dikatakan oleh orang nomor satu di Kota Idaman itu, saat menerima kunjungan silaturrahmi Danrem 142/Taro Ada Taro Gau (Tatag) Kolonel CZi Firman Dahlan beserta rombongan, di ruang rapat pimpinan lantai III Kantor Walikota Palopo, Jumat (15/5/2020).

“Kota Palopo adalah Kota Jasa dan meeupakan daerah yang tidak memiliki pertambangan, dan terkait Covid- 19 Palopo masih kategori Zona Hijau,” katanya.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dirinya menjelaskan jika capaian tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan kordinasi yang baik dari semua pihak yang terus bekerja dan menjaga Kota Palopo.

“Capaian ini, atas kerjasama dan koordinasi semua pihak yakni Dandim, Kapolres, Forkopimda dan ketua DPR serta unsur pemerintahan Alhamdulillah dapat berjalan baik, begitupun dengan situasi kamtibmas,” jelasnya.

“Bersama kami upayakan agar masyarakat dapat mematuhu ketetapan pemerintah, termasuk anjuran para ulama khususnya pelaksanaan ibadah selama masa pandemi covid-19,” Jelasnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 142/Taro Ada Taro Gau (TATAG), Kolonel CZi Firman Dahlan menyampaikan maksud kedatangan dirinya bersama rombongan selain bersilaturahmi juga ingin kerjasama antara pihaknya dengan unsur pemerintah khususnya pemkot Palopo.

“Yang kami yakini segala hal akan dapat berjalan baik kalau dilaksanakan secara bersama sama, dalam hal ini, kami akan gelar pasukan dalam membantu Pemda sebagai bentuk upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat , ” Ungkap Kolonel CZi Firman Dahlan.

Ia juga mengajak agar selalu menjaga solidaritas, sinergitas antara unsur-unsur yang ada di wilayah. Baik antara sesama pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan yang lainnya untuk bersatu padu, demi membantu agar terhindar dari ancaman maupun suasana-suasana yang bisa meresahkan masyarakat.

Pada kunjungan Danrem tersebut turut di hadiri Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas, Dandim 1403 SWg, Inf. Gunawan, Ketua DPRD Kota Palopo, Hj. Nurhaenih.

Kemudian unsur pejabat Pemkot Palopo di antaranya Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kota Palopo, dr. Dr. Ishaq Iskandar M.Kes, serta beberapa Kepala Perangkat pemerintah Kota Palopo lainnya. (Hms/Sya)

ADVERTISEMENT