Palopo Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 Terbaik Ketiga di Sulsel, Ini Kata Judas Amir

132
Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima penghargaan dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di sela-sela kegiatan Musrenbang RKPD, Rabu (30/3/2022).
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo meraih penghargaan terbaik ketiga Pembangunan Daerah tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Penghargaan tersebut diterima Walikota Palopo, HM Judas Amir dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Hotel Claro Makassar, Rabu (30/2/2022).

Penghargaan yang diterima Judas Amir bersama para kepala daerah di Sulsel ikut disaksikan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) yang diwakili Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd.

ADVERTISEMENT

Usai menerima penghargaan, Judas Amir mengatakan, penghargaan sejati terletak di tangan rakyat. Penghargaan baru dikatakan berhasil jika hati nurani rakyat tersentuh, dan turut merasakan manfaat dalam segi kehidupan. “Kita di Palopo tidak pernah menargetkan untuk dapat penghargaan dari pemerintah. Tetapi kita utamakan penghargaan dari rakyat. Bagaimana rakyat bisa merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Meski demikian, Wali Kota Palopo dua periode ini merasa bersyukur, kota Palopo dapat penghargaan dari pemerintah. “Tetapi kita bersyukur mendapatkan penghargaan ini. Semoga kedepannya lebih ditingkatkan dan lebih bermanfaat lagu untuk masyarakat,” imbunya.

Penghargaan yang diperoleh Pemkot Palopo ini merupakan rangkaian kegiatan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2023. Walikota Palopo mengikuti kegiatan tersebut didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo, Raodhatul Jannah S.Sos, dan Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Palopo, Wahyudin, S.AN.

Diketahui, Musrenbang RKPD tahun 2023 tingkat Sulsel mengangkat tema “Pemantapan Kesejahteraan melalui Pembangunan Manusia yang Produktif dan Berkarakter” yang dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) yang diwakili Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, eguh Setyabudi, serta para kepala daerah se-sulsel.

Hadir pula Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, Anggota DPD RI, Ajiep Padindang, Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Aras, dan Pimpinan OPD Provinsi Sulsel maupun undangan lainnya. (***)

ADVERTISEMENT