Palopo Siap Jadi Tuan Rumah Ujian Negara Amatir Radio

220
Ketua ORARI Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) saat mengikuti rapat terkait hal tersebut, yang dilaksanakan secara Virtual, Selasa 29 September 2020.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kota Palopo rencananya akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) yang akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2020 mendatang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal itu terungkap, saat Ketua ORARI Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) saat mengikuti rapat terkait hal tersebut, yang dilaksanakan secara Virtual, Selasa 29 September 2020.

Balai Monitoring Makassar mengungkapkan jika pelaksanaan UNAR ini nantinya, wajib menerapkan protokol kesehatan, terutama protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan bagi peserta.

Sementara untuk fasilitas yang harus disediakan seperti tempat ujian, komputer, jaringan wifi dan juga koordinasi terkait dengan keamanan ke pihak kepolisian agar tidak ada masalah nantinya.

ADVERTISEMENT

Rencananya, sebelum pelaksanaan ujian ini, Tim dari Balai Monitoring akan melakukan pengecekan, terkait kesiapan Kota Palopo menjadi tuan rumah nantinya.

Ketua ORARI Kota Palopo, Farid Kasim Judas mengatakan, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, akan sangat mendukung jika pelaksanaan UNAR jadi dilaksanakan di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Tentu ini juga akan berdampak positif khususnya untuk kota palopo sendiri menjadi salah satu tempat pelaksanaan ujian Negara yang juga akan mendorong pemulihan ekonomi di masa pademi ini,” katanya.

“Dan sudah ada dari beberapa daerah yang sudah mendaftar untuk mengikuti ujian ada yang dari kabupaten dan juga dari Kolaka Utara Sulawesi tenggara,” sambung Farid.

ADVERTISEMENT