PAM TM Palopo Boyong Penghargaan TOP BUMD, HM Judas Amir Raih TOP Pembina…

869
Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien mewakili Walikota Palopo non aktif, HM Judas Amir menerima penghargaan.

JAKARTA — Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku (PAM TM) meraih penghargaan pada TOP BUMD yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan Asia Business Research Center yang dipusatkan di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini Jakarta, Kamis (3/5/18).

TOP BUMD 2018 merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi (achieverment) dan perbaikan (inprovement) yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Dalam kesempatan itu, PAM TM Palopo memboyong 3 penghargaan sekaligus. Masing-masing kategori TOP Pembina BUMD yang diberikan kepada Walikota Palopo non aktif, HM Judas Amir sebagai pembina PAM TM Palopo, Ketegori TOP BUMD Inprovement kepada PAM TM dan kategori TOP CEO BUMD kepada Direktur PAM TM Palopo, H Yasir.

Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien Azis bersama Direktur PAM TM, Yasir hadir menerima penghargaan tersebut. Menurut Andi Arwien, kegiatan Top BUMND 2018 ini dihelat oleh Majalah BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan Asia Business Research Center dan dihadiri sekitar 700 orang perwakilan BUMD di setiap daerah.

Andi Arwien menyampaikan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sangat mengapresiasi pelaksanaan TOP BUMD yang bertujuan untuk memacu BUMD dalam meningkatkan kinerjanya dan akan semakin mampu berperan penting dalam pembangunanan daerah. “Forum TOP BUMD bukan hanya fokus pada pemberian penghargaan saja, namun mampu memberikan rekomendasi-rekomendasi yang nantinya dapat dijadikan rujukan dalam meningkatkan akselerasi kinerja BUMD di daerah,” kata Arwien. “Selamat kepada PAM TM Palopo. Ini bagian dari kerja keras semua pihak. Dan saya hanya mewakili dan turut merasakan kebahagiaan jajaran pemerintah Kota Palopo,” tambah Arwien.

Sementara itu, Direktur Utama PAM TM Kota Palopo, H Yasir saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa dengan diraihnya 3 penghargaan oleh PAM TM Kota Palopo, itu tidak lepas dari upaya dan kerja keras serta kerja cerdas seluruh keluarga besar di PAM TM Palopo.

”Ini juga tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kota Palopo selaku owner PAM TM Kota Palopo serta seluruh masyarakat, khususnya para pelanggan PAM TM. Kita berharap semoga penghargaan ini dapat lebih meningkatkan fungsi-fungsi pelayanan PAM TM kepada masyarakat Kota Palopo,” kata Yasir.

Top BUMD 2018 mengangkat tema “BUMD Hebat : Kunci percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia”. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Oddang. (asm)