PAM TM Tidak Lakukan Perayaan Peringatan HUT Ke-17, Ini Alasannya

106
ADVERTISEMENT

PALOPO – Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Mangkaluku (TM) Kota Palopo, har ini Sabtu (9/1/2021), telah memasuki usia yang ke 17 tahun. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Hut kali ini, PAM TM Kota Palopo tidak melaksanakan satupun kegiatan seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut, dikatakan oleh Dirut Perumda Tirta Mangkaluku kota Palopo, M. Yasir kepada Koran Seruya. Dia menyebutkan, jika langkah tersebut diambil sebagai bentuk dukungan terhadap langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, dalam kurung waktu 9 bulan di tahun 2020, berawal di bulan Maret dimana dunia tanpa terkecuali Kota Palopo dilanda wabah Covid-19. Ini juga memberikan dampak yang buruk bagi seluruh lini kehidupan, keadaan ini cukup besar efeknya terhadap sektor perekonomian.

PAM TM sebagai pengelolah air minum yang khusus melayani masyarakat Kota Palopo selama pandemi ini, juga menghadapi berbagai kendala baik dari internal maupun external.

ADVERTISEMENT

“Namun mengingat peran penting yang diemban guna pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Kota Palopo terkhusus di masa pandemi Covid 19, Managemen PAM TM senantiasa berusaha semaksimal mungkin guna memberikan pelayanan air bersih, dan terlebih lagi bahwa air bersih memiliki peran penting untuk membunuh virus yang sangat mudah menular dan mematikan ini,” katanya.

“Pemberlakuan model kerja WFH (Work From Home) pada hampir seluruh dunia usaha di muka bumi juga ikut diterapkan di PAM TM selama Pandemi Covid 19, tentulah model kerja yang seperti ini terdapat berbagai kekurangan khususnya dalam hal kuantitas SDM, namun demikian hingga saat ini pelayanan air bersih di Kota Palopo masih dapat berjalan dengan normal,” sambung M. Yasir.

ADVERTISEMENT

Di moment 17 tahun ini sebagai bentuk kepedulian PAM TM terhadap upaya mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID 19 selain dengan tidak menyelenggarakan kegiatan yang dapat memicu lajunya penyebaran Virus Corona juga dengan membagikan masker secara cuma-cuma kepada pelanggan yang melakukan transaksi di Loket milik PAM TM.

Dengan mengusung thema “Mengalir Bersama” PAM TM senantiasa berinovasi guna melayani air bersih Masyarakat Kota Palopo serta dengan mengharap kepedulian masyarakat akan pentingnya keberadaan air bersih. (Har)

ADVERTISEMENT