Pameran IT dan Lomba Mobile Legend Meriahkan Event HMTI Universitas Cokroaminoto Palopo

184
Dekan FTKOM, Nirsal saat tampil bawa sambutan (Foto: Rachmad koranseruya)
ADVERTISEMENT

Palopo — Ratusan orang hadir dalam malam puncak penutupan event HMTI yang berlangsung meriah di Halaman Gedung Saodenrae, Jalan Ahmad Yani, Kota Palopo, Minggu (24/7/2022).

Diketahui event HMTI (Himpunan Mahasiswa Tekhnik Informatika) dari Universitas Cokroaminto Palopo, berlangsung 18-24 Juli. Mengusung tema ‘Epic HMTI’.

ADVERTISEMENT

Malam puncak penutupan juga dihadiri, Ketua ESI Palopo Dr Rahmat Masri Bandaso, Dekan FTKOM Nirsal, Ketua Prodi Informatika Vicky Bin Djusmin dan para Dosen.

Dekan FTKOM, Nirsal dalam sambutannya mengatakan, terlaksananya kegiatan ini merupakan wujud nyata kreatifitas mahasiswa dan pengurus HMTI. Dirinya menyebut, event sebesar ini patut diapresiasi karena berbagai macam lomba dan pameran ikut mewarnai event tersebut.

“Kita melihat ada pameran IT yang memberikan edukasi. Saya mendengar banyak lomba yang diadakan disini, bahkan peserta yang hadir ada dari luar kota Palopo,” kata Nirsal.

Nirsal berharap, tahun-tahun berikutnya event akbar seperti ini terus dilaksanakan atau bahkan dibuat lebih meriah.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Ramadhan mengatakan, selama event ini terlaksana beragam lomba dipertandingkan.

Antara lain, lomba mobile legend, conten creator, workshop, desain poster dan pameran IT.

Ia menyebut, event HMTI merupakan agenda tahunan berskala regional, karena para peserta lombanya se-Sulawesi. “Pesertanya dari Kota Palopo, Tanah Toraja, bahkan ada dari Sulawesi Barat,” pungkas Ramadhan.

Tujuan event, kata Ramadhan, selain menjalin silaturhami, juga memperkenalkan bahwa informatika di Kota Palopo sudah maju dan mampu bersaing ditingkat regional.

Foto bersama, pameran IT di event HMTI.

Kemampuan informatika di Kota Palopo dapat bersaing ditingkat regional, terlihat dalam event ini melalui pameran Informasi Tekhnologi (IT). Pameran IT juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung dalam event tersebut. Jenisnya ada pameran mikro controller, tekhno prener, multi media, jaringan, website dan websig. (Mat)

ADVERTISEMENT