Pamit Mandi di Sungai Makawa, Warga Lamasi Luwu Ditemukan Meninggal

488
Seorang Pria paruh baya ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Makawa Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Sabtu (7/5/2022). (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

LUWU — Seorang Pria paruh baya ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Makawa Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Sabtu (7/5/2022).

Dia adalah Simon Sampelino (50), warga Dusun Sukadamai, Desa Pongsamelung, Kecamatan Lamasi. Simon ditemukan meninggal setelah dua hari meninggalkan rumah.

ADVERTISEMENT

Duma yang merupakan istri Simon menceritakan awalnya sang suami sempat berpamitan turun ke sungai untuk mandi, Simon berangkat ke sungai menggunakan sarung.

Namun selang beberapa jam Simon tak kunjung datang. Akhirnya Duma yang pada saat itu gelisah lantaran suaminya tak datang-datang ia mencoba mencari sang suami ke rumah keluarga dan tetangganya.

Mendengar kabar tersebut Pemerintah Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan relawan melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai. Setelah dilakukan pencarian selama dua hari akhirnya Simon ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di aliran Sungai Makawa sekira satu kilometer dari kediamannya.

Menurut keterangan dari pihak keluarga semasa hidupnya Simon memang sering lupa ingatan.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1403-07/Walenrang, Kapten Inf Agus Purwono membenarkan penemuan mayat tersebut. Dia mengatakan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh Samarati (45) saat hendak mencuci pakaian di aliran sungai Makawa.

“Korban ditemukan oleh Samarati saat hendak mencuci pakaian di aliran sungai Makawa, tiba – tiba ia melihat sesosok mayat yang sedang terapung,” kata Agus Purwono, saat dikonfirmasi.

Dikatakan Agus, saat Samarati melihat mayat Simon ia kaget dan langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat.

“Samarati kemudian menghubungi warga setempat, kemudian melaporkannya ke Kepala Desa, Babinsa Koramil 1403 – 07/Walenrang dan Babinkamtibmas, terkait penemuan sesosok mayat,” jelas Agus.

Setelah mendapat laporan tersebut korban kemudian dievakuasi oleh, Babinsa, babinkamtibmas, WMI Luwu, dan warga setempat ke Rumah Duka. (hwn)

ADVERTISEMENT