PAN Siap Usung Husmaruddin Calon Bupati Luwu, Ashabul Kahfi: Kader Harus Mendukung

84
Anggota DPRD Sulsel, Husmaruddin. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

BELOPA – Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Luwu telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Belopa, Rabu (29/6/2022) lalu. Ada sejumlah point penting dihasilkan dalam Rakerda tersebut. Salah satunya, PAN akan mengusung kader terbaiknya maju Pilkada Luwu 2024, yakni H. Husmaruddin.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi dalam Rakerda tersebut, via virtual mengajak kader PAN di Luwu mendukung Husmaruddin menjadi Calon Bupati Luwu. Anggota DPRD Sulsel asal Luwu Raya itu, dinilai sudah bekerja siang dan malam membesarkan PAN, terkhusus di wilayah Luwu.

ADVERTISEMENT

Termasuk, Ashabul Kahfi menilai, jika selama ini Husmaruddin telah mengurusi rakyat dan punya pengabdian luar biasa. “Mari semua kader mendukung Husmaruddin,” pintanya.

Sementara itu, Husmaruddin mengatakan, dirinya siap maju mencalonkan diri sebagai calon bupati jika diamanahkan partai pada Pilkada 2024. “Insya Allah, sebagai kader, siap,” katanya.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Rakerda PAN Luwu tersebut dihadiri pengurus DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Nawir, dan Husmaruddin. Husmaruddin mengatakan, ada beberapa poin lahir dalam rakerda. Pertama mengusulkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai capres atau cawapres.

Selain itu, PAN Luwu juga mengusulkan tiga nama lain. Yakni Erick Thohir, Anies Baswedan, dan Andi Amran Sulaiman. “PAN Luwu mengusulkan empat nama sebagai capres ataupun cawapres,” kata Husmaruddin, dikonfirmasi KORAN SERUYA, Senin (4/7/2022).

ADVERTISEMENT

Kesimpulan lainnya dalam rakerda, urai Husmaruddin, adalah rekrutmen badan saksi nasional (BSN) PAN di Luwu sudah 55 persen. Sisanya 45 persen akan dituntaskan hingga akhir Juli 2022.

Husmaruddin dan Jamaluddin Nawir sebagai perwakilan pengurus provinsi berjanji akan memberi hadiah kepada DPD dan DPC PAN di Luwu, apabila mereka dapat merampungkan saksi 100 persen pada 22 Juli 2022.

Terkait dengan progres pencalegan dini, dinilai sudah bagus. “Inventarisasi tokoh bacaleg per dapil di empat dapil dengan target tujuh kursi akan dibuatkan pemetaan, khusus untuk mencapai target,” tuturnya. (mat)

ADVERTISEMENT