Panaskan Mesin Politik Hadapi Pilkada 2024, PKS Buka Penjaringan Calon

141
ADVERTISEMENT

PALOPO – Gelaran Pilkada Serentak 2024 masih setahun lagi. Namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah memanaskan mesin partainya. Seperti informasi yang beredar belakangan ini, PKS secara resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah lebih dini, sebelum pileg 2024.

Ketua PKS Sulsel, H. Muhammad Amri Arsyid, SP memimpin rapat kordinasi dengan pengurus DPD PKS se-Luwu Raya pada Kamis (31/8/23) kemarin. Rakor yang dihadiri ketua, sekretaris dan badan pemenangan pemilu dan pilkada PKS Luwu, Palopo dan Luwu Utara tersebut menjadi kick off dimulainya proses penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh PKS di Luwu Raya.

ADVERTISEMENT

Pada rapat kordinasi tersebut, Amri Arsyid menekankan ke pengurus untuk menyukseskan program penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah yang akan diusung.

Kata dia, program penjaringan ini adalah program DPP PKS yang telah dilaunching Presiden PKS, Ahmad Syaikhu beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

“Kita ingin menawarkan calon pemimpin berkualitas kepada masyarakat. Supaya kita bisa menghadirkan good goverment. Tentunya proses penjaringan ini harus dipersiapkan dengan baik,” kata Amri.

Proses pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah ini akan dilakukan secara terbuka. PKS mengajak putra-putri terbaik daerah untuk berkolaborasi.

ADVERTISEMENT

“Kita juga berharap, ada kolaborasi bakal calon kepala daerah yang diberikan rekomendasi untuk bersama-sama memenangkan PKS di pileg dan Anies Baswedan di Pilpres,” tutur Amri yang juga caleg DPR RI Sulsel 3 ini.

PKS menargetkan rekomendasi bakal calon kepala daerah dikeluarkan paling lambat 14 Nopember 2023.

Dengan demikian lanjut menurut Amri, bakal calon kepala daerah punya waktu yang panjang untuk sosialisasikan dirinya sebagai bacakada PKS.

Senada dengan itu, ketua PKS Luwu, Ahmad Sulaeman Nur mengatakan bahwa jajarannya siap melaksanakan tahapan penjaringan bakal calon Bupati Luwu.

“Ada beberapa tokoh yang membangun komunikasi dengan kami sejak 2 tahun terakhir ini. Dengan dimulainya pendaftaran secara resmi dan terbuka seperti ini, kami berharap bakal calon bisa mendaftar dan melalui proses penjaringan dengan baik,” kata Ahmad

Pendaftaran bakal calon kepala daerah ini dibuka di setiap kantor DPD PKS, Senin-Jum’at dari jam 08.00 pagi sampai 17.00 sore mulai 31 Agustus sampai 14 Oktober 2023. (*)

ADVERTISEMENT