Pangdam Hasanuddin Tinjau Tapal Batas Sulsel-Sulteng

184
ADVERTISEMENT

LUTIM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur, Rabu (29/05/2019). Kunker ini diagendakan untuk meninjau tapal batas Sulawesi Selatan-Sulawesi Tengah, sekaligus berinteraksi dengan warga Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Pangdam XIV Hasanuddin tiba di Luwu Timur dengan menggunakan helikopter TNI bersama Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler. Rombongan mendarat di Lapangan Desa Panca Karsa Kecamatan Mangkutana, selanjutnya menuju ke Desa Kasintuwu untuk menyapa warga yang berdomisili di wilayah perbatasan Sulsel-Sulteng tersebut dengan menggunakan kendaraan roda empat.

ADVERTISEMENT

HM. Thorig Husler menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kerja dan perhatian Pangdam XIV Hasanuddin dan jajaran di Luwu Timur.

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin, Surawahadi dalam sambutannya mengatakan, suasana alam Luwu Timur terutama di wilayah perbatasan ini sangat sejuk. “Sudah jam 11 tapi masih sejuk suasana. Kalau di Makassar ini sudah panas sekali. Kita pasti segera masuk ruangan,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Alam yang terjaga ini menyebabkan suasana disini sejuk. Makanya hutan kita ini tolong dijaga dengan baik, jangan lakukan penebangan pohon secara liar. Bencana bisa terjadi kalau kita tidak mau menjaga alam. Saya sangat senang berada disini,” tambahnya.

Selain Pangdam XIV Hasanuddin, turut hadir dalam pertemuan itu, Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M. Imasfy, Perwira Penghubung, Suparman, Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari, beberapa Kepala OPD, dan Camat.

Setelah bersilaturahmi dengan warga Kasintuwu, Pangdam XIV Hasanuddin juga menyempatkan melihat langsung Gapura Perbatasan Sulawesi Selatan-Sulawesi Tengah yang kondisinya sudah tidak layak.

“Tolong difotokan Gapuranya, nanti saya sampaikan ke Pak Gubernur Sulsel biar bisa di renovasi Gapura perbatasan antar Provinsi Sullsel-Sulteng. Kalau Gapuranya bagus, kita semua bangga,” tandasnya. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT