Pangdam Pattimura Keliling Palopo Naik Sepeda, Dandim : Terimakasih Atas Kunjungannya

749

PALOPO — Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufik menghakiri kunjungannya dengan sepeda santai, senam sekaligus silaturrahmi dengan jajaran Kodim 1403 Sawerigading Selasa (13/8/2019) pagi.

Pangdam memulai bersepeda dari rumah jabatan walikota. Ia didampingi walikota Palopo, HM Judas Amir, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, Kapolres, AKBP Ardiansyah dan lainnya. Setelah menelusuri beberapa jalan di Palopo, rombongan melakukan senam di lapangan gaspa dan ditutup dengan silaturrahmi jajaran kodim.

Lektol Inf M Imasfy mengucapkan terimakasih kepada Pangdam yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Tana Luwu. “Beliau pernah menjabat sebagai Dandim 1403 Sawerigading pada tahun 2004-2006,” kata Imasfy.

Sementara itu, Mayjen Marga Taufik mengatakan, ini baru pertama kalinya terjadi di Kota Palopo, mantan dandim berkumpul bersama. “Biasanya yang berkumpul bersama itu, yang ada hanya mantan Danton,” katanya. Ya, dalam kunjungan Pangdam Pattimura kali ini dihadiri dua mantan Dandim 1403 Sawerigading, mereka adalah Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi (2016-2018) dan Kolonel Inf Abdul Hanis (2011-2012).

“Saya merupakan orang Luwu pertama yang menjadi Pangdam. Alhamdulillah semua mitos yang dikatakan kepada saya, berhasil saya atasi dan sekarang saya sudah buktikan kalau saya bisa menjadi Pangdam. Saya hanya ingin berpesan kepada Dandim dan seluruh jajaran TNI, Jangan sekali-sekali berniat bahwa Allah tidak mengetahui apa yang kita perbuat. Berbuat baiklah kepada semua orang dan yakinlah Allah akan memudahkan jalannya.” ujarnya. (hms)