Pangdam Wacanakan Mekarkan Kodim 1403 Sawerigading, Ini Alasannya…

792
Pangdam bersama Wakil Bupati Luwu Timur
Pangdam bersama Wakil Bupati Luwu Timur
ADVERTISEMENT

MALILI — Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jendral Surowahadi, berkunjung di Kabupaten Luwu Timur. Pangdam dan rombongan diterima Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Puncak Indah Malili, Kamis (25/10/2018).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam kunjungannya, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jendral Surowahadi mengatakan, kunjungan kerjanya di Luwu Timur dalam rangka silaturahmi sebagai Pangdam yang baru di Sulawesi Selatan sekaligus juga untuk melihat langsung beberapa wilayah terjauh di Sulawesi Selatan. Surowahadi juga menyampaikan niatnya untuk memekarkan Kodim 1403 Sawerigading. Alasannya, luas wilayah Kodim 1403 cukup besar meliputi wilayah Luwu Raya yang terdiri dari tiga kabupaten dan satu kota.

“Niat kami berkunjung selain silaturahmi, juga meminta dukungan Pemerintah Daerah untuk rencana pembangunan Kodim. Inilah yang menjadi skala prioritas kami,” kata Surowahadi. Niat Pangdam tersebut disambut baik Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. Dia mengaku sangat mendukung wacana tersebut.

Bahkan menurutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah menyiapkan lahan seluas 1,7 hektare untuk membangun markas Kodim.
“Pemkab Luwu Timur sangat menyambut baik rencana membangun markas Kodim di Luwu Timur. Bahkan kami sudah siapkan lahannya seluas 1,7 hektar,” kata Irwan. Orang nomor dua di Luwu Timur ini juga berharap rencana pembangunan markas Kodim di Luwu Timur bisa segera diwujudkan. (rls/hms)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT