Panitia FKN Tana Luwu Booking 206 Kamar Hotel untuk Raja

913
Penandatangan kontrak kamar hotel disaksikan ketua FKN XIII Tana Luwu, Brigjen TNI (Purn) Muslimin Akib.

PALOPO — Panitia Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tana Luwu menggelar penandatanganan kontrak dengan pengusaha hotel yang ada di Palopo, Rabu (14/8/2019) sore.

Penandatanganan kontrak dengan booking 206 kamar hotel itu dilakukan di Hotel Agro. 206 kamar hotel tersebut tersebar di sepuluh hotel yang ada di Palopo seperti Hotel Agro, Horas, Mulia Indah, Harapan, Awana, Risma, Fany, DMario dan lainnya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kota Palopo, Eri mengatakan, 206 kamar hotel yang dibooking tersebut dikhususkan untuk para raja.

“Kami di PHRI punya sekitar 900 kamar, tapi yang dibooking hanya 206 kamar. Hotel dan kamar yang dikontrak itu memenuhi standar dan letaknya yang strategis,” kata Eri. “Sisa kamar yang tidak di booking oleh panitia, bisa dimanfaatkan oleh tamu FKN lainnya,” tambahnya.

Eri menambahkan, pihaknya juga siap menyukseskan FKN XIII yang akan berlangsung pada 9-13 September 2019 mendatang. “Kami siap menyukseskan dengan memberikan pelayanan maksimal kepada para tamu,” tandasnya.

Sebelumnya, wakil ketua FKN, Suaedi mengatakan raja se-Nusantara yang akan hadir diperkirakan ada 200 raja baik dari dalam negeri maupun negara tetangga, seperti dari Malaysia, dan Brunei Darussalam. (asm)