Panitia Pemilihan Calon Wakil Bupati Luwu Timur Tunggu Berkas Muller dan Akbar

82
ADVERTISEMENT

MALILI — Panitia pemilihan (Panlih) belum bisa menetapkan dua calon wakil Bupati Luwu Timur. Hal itu dikarenakan Panlih masih menunggu berkas kedua calon, Taqwa Muller dan Andi Akbar Leluasa.

Sekretaris Panlih, Aswan Asiz mengatakan pihaknya masih menunggu berkas kedua dan surat pengunduran diri Muh Taqwa Muller selaku anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan

ADVERTISEMENT

“Kami tunggu berkas kedua calon, kan ada dokumen rekomendasi, surat pengunduran diri,” kata Aswan Asiz yang juga menjabat Sekwan DPRD Luwu Timur itu, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, setelah semua berkas kedua bakal calon lengkap, selanjutnya pimpinan DPRD melakukan penetapan calon wakil bupati pendamping Budiman. “Kalau ada itu (berkas lengkap), kemudian diusulkan ke pimpinan DPRD melalui bupati untuk ditetapkan,”beber Aswan Asiz.

ADVERTISEMENT

Selain itu, para calon juga wajib menyerahkan rekomendasi dari Parpol. “Surat rekomendasi sudah berlaku, sebelum ditetapkan, sudah harus lengkap berkasnya,” ujar Aswan. Terkait jadwal pemilihan wakil bupati, Aswan mengatakan tergantung cepat atau lambatnya berkas dari para bakal calon.

“Saya belum tahu kapan, tergantung kelengkapannya, kalau cepat, cepat dilakukan pemilihan. Kami sudah minta agar berkas yang dibutuhkan segera dilengkapi dan disetor ke panlih,” pungkasnya. (rah/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT