Pantau Kampanye Imunisasi Measles Rubella, WHO datangi Luwu Utara

469

LUTRA – Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) memberikan perhatian khusus terhadap pencegahan penyakit campak dan rubella di Kabupaten Luwu Utara.

Salah satu konsultan WHO, dr Neeta Pokhrel Regmi dari Nepal, ketika berada di Masamba, Luwu Utara, Jumat (12/10/2018) mengatakan, WHO memiliki perhatian serius terhadap pencegahan penyakit campak dan rubella di Indonesia, termasuk di Luwu Utara.

Menurut dr Neeta, kehadirannya untuk memantau pelaksanaan kegiatan kampanye imunisasi measles rubella (MR) di Luwu Utara.

Sebelum turun ke lapangan, dr Neeta menyempatkan diri bertemu dengan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di rumah jabatannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terkhusus bupati atas dukungannya dalam mensukseskan kampanye imunisasi measles rubella,” ucap dr Neeta.

Di Luwu Utara, dr Neeta yang didampingi jajaran Dinas Kesehatan mendatangi dua posyandu yakni Posyandu Desa Laba dan Posyandu Desa Sabbang.

Ia juga berkunjung ke Dinas Kesehatan Luwu Utara dan mengapresiasi program surveilans berbasis sekolah (SBS) yang merupakan proper Kabid P2P I Komang Krisna. (liq)