Pantau Kamtibmas di Wilayahnya, Lurah Murante dan Bhabinkamtibmas Koordinasi

31
Lurah Murante, Kota Palopo, Puspa berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Aipda Buhari Danduru, Selasa (13/12/2022). Mereka berkoordinasi melakukan pemantauan kamtibmas di Kelurahan Murante. (Foto : Dok. Kelurahan Murante)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Murante, Kota Palopo, Puspa berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Aipda Buhari Danduru, Selasa (13/12/2022). Mereka berkoordinasi melakukan pemantauan kamtibmas di Kelurahan Murante.

“Kami memang sering melakukan koordinasi seperti ini. Salah satu tujuannya ialah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Puspa.

ADVERTISEMENT

“Selain itu, kami juga bisa mengetahui permasalahan apa yang timbul di masyarakat, sehingga dapat segera diselesaikan,” sambungnya.

Setelah koordinasi, mereka lalu melakukan patroli dialogis ke wilayah mereka. Ini dilakukan untuk memantau perkembangan siskamtibmas serta antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

ADVERTISEMENT

“Kami silaturrahmi ke rumah warga dengan tujuan saling tukar informasi tentang harkamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya. Kami menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas untuk tetap waspada pada lingkungan tempat tinggalnya,” kata Aipda Buhari Danduru.

“Sebab cuaca yang ekstrem dengan turunnya hujan deras dan angin kencang dapat berpotensi Banjir,Tanah longsor, Pohon tumbang serta tetap menjaga kamtibmas di lingkungan demi terciptanya suasana kamtibmas yang nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (mic)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT