Pantau Lokasi Longsor, Husler Pastikan Pemkab Luwu Timur Bangun Kembali Rumah Korban

667

MALILI-Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler memantau lokasi bencana longsor yang menelan dua korban jiwa di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (31/3/2020).

Seperti diketahui, longsor yang menelan dua korban jiwa itu, terjadi pada Senin (30/3/2020) malam.

Orang nomor satu di Bumi Batara Guru tersebut, mengatakan jika pihaknya akan membantu korban, termasuk membangun kembali kediaman korban yang ambruk akibat diterjang material longsor.

“Ditengah kesibukan kita menghadapi corona, kita semua berduka ada dua orang warga kita yang meninggal dunia tertimbun longsor, bantuan Pemerintah akan segera tiba dari Dinas Sosial, termasuk kediamannya korban akan kita bangun di tempat yang lebih aman tentunya,” kata Husler.

Usai memantau lokasi longsor, Husler kemudian beranjak kerumah duka tempat kedua korban meninggal disemayamkan.

Husler menjelaskan, jika pihaknya juga memfasilitasi keluarga korban, yang ingin membawa dua jenazah korban jiwa tersebut, untuk dimakamkan di kampung halamannya.

“Saya sudah perintahkan mobil jenazah segera datang kerumah duka untuk membawa jenazah Almarhum Ambo karena keinginan keluarga ingin memakamkan almarhum di Bone,” tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Laskap, Herman Zaen mengatakan, hujan lebat semalam yang mengikis permukaan tanah menjadi penyebab terjadinya longsor.

“Ditambah lagi memang ada sumber air dibelakang rumah korban sehingga terjadilah longsor,” terangnya. (Hms/Sya)