Pantau Pembagian BLT BBM, Wakil Bupati Luwu Utara : Gunakan untuk Hal yang Bermanfaat

29
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur memantau penyerahan BLT kepada keluarga penerima manfaat yang dilakukan melalui Kantor Pos Kecamatan Bone-Bone, Kamis (15/09/2022). (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Bantuan Langsung Tunai (BLT) berangsur-angsur mulai dibagikan kepada masyarakat. BLT ini disalurkan sebagai kompensasi kenaikan harga BBM pertalite dan solar yang mulai berlaku beberapa waktu lalu.

Seperti di Luwu Utara, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur memantau penyerahan BLT kepada keluarga penerima manfaat yang dilakukan melalui Kantor Pos Kecamatan Bone-Bone, Kamis (15/09/2022).

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, Suaib menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar uang BLT yang diperoleh dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

“Jangan sampai, BLT yang dibagikan bersamaan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu malah digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat,” kata Wabup Suaib, pria yang akrab di sapa SM.

“Tentu kenaikan harga BBM berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat. Apalagi penyesuian harga BBM ini diikuti oleh inflasi pada komoditas pangan dan transportasi.”Itu sebabnya BLT dikucurkan sebagai bantalan sosial untuk meminimalisir dampak ekonomi dan sosial di masyarakat kelas menengah ke bawah,” sambungnya.

Tak sekedar hanya datang, dalam kesempatan itu SM sekaligus untuk mengecek secara langsung apakah bantuan telah disalurkan dengan tepat sasaran.

Ia menyempatkan berkomunikasi dengan beberapa masyarakat yang tengah mengantre giliran dipanggil, untuk memastikan mereka yang hadir benar-benar berhak menerima bantuan. (rls)

ADVERTISEMENT