Terima Kunjungan Dewan Pendidikan, PJJ SMPN 4 Palopo Tanpa Kendala

38
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 4) Palopo kedatangan dewan pendidikan Kota Palopo. Kunjungan Dewan Pendidikan itu untuk melakukan pemantauan proses Pembelajaran jarak jauh (PJJ), Kamis (29/7/2021).

Pemantauan itu dilakukan oleh Muhammad Halim, selaku Wakil Sekertaris dewan Pendidikan kota Palopo didampingi pengawas Dewan Pendidikan, Asrin.

ADVERTISEMENT

Kepala Sekolah SMPN 4 Palopo Kartini Alwi, mengatakan pemantauan itu dilakukan untuk mengecek kelancaran PJJ.

“Kami melakukan metode pembelajaran jarak jauh dengan membagi kelas. Ada untuk guru khusus mengajar kelas 9, ada tempat untuk guru mengajar kelas 8, begitupula dengan guru yang mengajar di kelas 7. Jadi guru tidak bercampur,” ucap Kartini.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Muhammad Halim mengatakan dewan pendidikan kota Palopo melakukan pemantauan PJJ sekaligus memantau kehadiran dan keaktifan guru di SMPN 4 Palopo.

Tak hanya itu kata Halim kedatangan pihaknya di SMPN 4 ini juga bertujuan untuk mendengarkan saran dan masalah apa saja yang dihadapi Para guru selama melakukan PJJ untuk selanjutnya diteruskan ke Walikota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Dari hasil pemantauan dewan Pendidikan kota Palopo di beberapa Sekolah hampir semua masalah yang di hadapi oleh guru yaitu kurangnya sarana dan prasana yang tidak dimiliki oleh semua siswa dan menyebabkan proses belajar mengajar menjadi tidak efektif,” ujar Halim

“Kita sama- sama berharap semoga Pandemi Covid 19 Cepat berakhir supaya Proses belajar mengajar bisa kembali normal,” tutupnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT