Pantau Posko Penanganan Covid 19, Judas Amir Tegaskan Seluruh Kendaraan Yang Masuk di Palopo Harus Diperiksa

657
Petugas yang bertugas di Posko Utama Penanggulangan Covid 19 di Kota Palopo . (Dok: posko penggulangan covid di Islamic Center)
ADVERTISEMENT

PALOPO-Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Kapolres, AKBP Alfian Nurmas memantau langsung posko penyemprotan dan pemeriksaan percepatan penanganan Wabah Covid-19 di pelataran Islamic center Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Judas menjelaskan, jika sesuai dengan hasil Rapat Kordinasi (Rakor) terbatas, kendaraan yang masuk maupun keluar, atau melintas di Kota Palopo, akan melewati peeriksaan sebagai upaya antisipasi Covid-19.

Dia mengungkapkan jika pemerintah, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, ingin wilayahnya terbebas dari virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

“Kita ingin Kota Palopo tetap aman dari Corona, sehingga semua upaya untuk mencegah penyebaran akan kita lakukan,” ungkap Judas Amir, Selasa (31/2/2020).

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dirinya menegaskan jika seluruh penumpang kendaraan harus melewati pemeriksaan dan penyemprotan kendaraan, sebelum
masuk dan keluar ataupun hanya melintas di wilayah tersebut.

“Selaku pemerintah sejak awal kami sudah melakukan segala upaya untuk melakukan pencegahan, dan kami harapkan masyarakat dapat lebih bekerjasama untuk tetap di rumah,” harapnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Tidak hanya itu, Judas mengatakan jika selain melakukan penyemprotan dan pemeriksaan kendaraan, Pemkot Palopo juga menerapkan sistem social distangsing.

Dimana seluruh aktivitas, mulai dari aktivitas perkantoran, perkuliahan hingga sekolah di Kota Palopo, diliburkan.

Penyemprotan, kali ini selain menggunakan disinfektan untuk kendaraan, juga digunakan Cairan Bezalkonium Chloride 10% dimana ini dianggap aman jika di semprotkan pada manusia, dengan perbandingan 1 liter cairan Bezalkonium Chloride di campur dengan 1000 liter air.

Pada pemantaun tersebut, turut hadir Sekda Kota Palopo ,Firmnaza DP, Asisten III, dr Ishak Iskandar dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufik serta para camat dan lurah. (Hms/Sya)

ADVERTISEMENT