Parah, Dari 30 Dewan Hanya 11 Orang Yang Menghadiri Rapat Paripurna, Ketua DPRD Luwu Timur Buka Suara

158
Rapat Paripurna hanya dihadiri 11 anggota DPRD Luwu Timur
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Sebanyak 11 dari 30 anggota DPRD Luwu Timur yang menghadiri langsung Rapat Paripurna laporan hasil reses perseorangan masa sidang ke II tahun sidang 2021/2022, yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Luwu Timur, Kamis (28/4/2022).  Ketua DPRD Luwu Timur buka suara.

Pasalnya, dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin yang didampingi Wakil Ketua I, HM Siddiq BM, dan dihadiri Sekertaris Daerah, Bahri Suli yang mewakili Bupati Luwu Timur. Anggota Fraksi Hanura Alpian Alwi sempat melakukan interupsi.

ADVERTISEMENT

Interupsi Itu disampaikan Alpian jelang rapat paripurna ditutup oleh ketua DPRD. “Sebaiknya pimpinan mempertegas hal ini. Jangan sampai ini menjadi kebiasaan, sehingga teman dewan lebih pilih ikut rapat via vidcom atau zoom,” ungkap Alpian.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin mengatakan akan membicarakan hal ini untuk mengambil keputusan tidak ada lagi rapat vidcom.

Aripin berharap agar Badan Kehormatan DPRD Luwu Timur mengingatkan kepada anggota DPRD. “Saya kira ada tata tertib 3 kali tidak ikut rapat paripurna dan 3 kali tidak ikut rapat komisi. Sehingga ini akan menjadi catatan dan perhatian kita semua,” kata Aripin, usai memimpin Rapat Paripurna, Kamis (28/4/2022).

Ia mengatakan semua memiliki kesibukan akan tetapi dirinya menekankan jika sebagai anggota DPRD kita memiliki tanggungjawab yang akan dipertanggungjawabkan.

“Kegiatan kedewanan ini dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat,” Jelasnya.

Sementara itu, jelang peringatan hari jadi Luwu Timur yang mengangkat tema 19 tahun Luwu Timur menginspirasi, ia berharap DPRD Luwu Timur juga menjadi contoh dan menjadi inspirasi bagi masyarakat.

Ia mengajak anggota dewan lainnya menjaga etika dan lebih bertanggung jawab kepada masyarakat.

Maka dari itu kurang baik mari kita perbaiki, dan yang baik mari kita tingkatkan,” Pungkasnya.

Dari 30 anggota DPRD Luwu Timur hanya ada 11 yang hadir diantaranya, Ketua DPRD Aripin, Wakil Ketua I DPRD, HM Siddiq BM. Anggota DPRD Luwu Timur, Abduh, Efraem, Tugiat, Rully Heriawan, Alpian Alwi, I Wayan Suparta, Hj. Harisa, Wahidin Wahid, dan I Made Sariana. (rah)

ADVERTISEMENT