DPRD dan Pemkot Palopo Tandatangani Persetujuan dan Menetapkan Perda RPJMD 2018-2023

44
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo HM Judas Amir bersama Ketua DPRD Kota Palopo, Hj Nurhaenih menandatangani keputusan bersama Pemerintah Kota dan DPRD Palopo tentang Persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Palopo Tahun 2018-2023 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Penandatangan persetujuan itu setelah seluruh anggota DPRD kota Palopo menyatakan setuju terhadap laporan pembahasan gabungan komisi DPRD kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Rapat Paripurna ke-26 masa persidangan kedua tahun sidang 2020-2021 yang digelar Kamis, (1/4/2021) di ruang rapat paripurna itu diawali penyampaian laporan hasil pembahasan gabungan komisi DPRD kota Palopo yang disampaikan Pelapor, Muh. Mahdi.

Sementara itu, walikota Palopo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD kota Palopo terkhusus kepada gabungan komisi DPRD yang telah melakukan pengkajian secara komprehensif dan mendalam, baik filosofis, sosiologis, dan yuridis bersama perangkat daerah terkait.

“RPJMD ini sudah final bagi kita, hanya sedikit tambahan lagi, dibawa ke Provinsi sebagai wakil pemerintah di daerah untuk mendapat persetujuan,” jelas walikota.

“Dengan ditetapkan peraturan daerah tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Palopo Tahun 2018-2023, pada hari ini, saya instruksikan kepada seluruh kepala perangkat daerah,”

“Untuk segera melakukan penuntasan rencana strategis perangkat daerah sesuai urusan dan kewenangan masing-masing dengan berpedoman pada peraturan daerah tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Palopo Tahun 2018-2023 serta melakukan koordinasi lintas sektor perangkat daerah guna sinkronisasi dan penajaman program dan kegiatan,” pungkas Judas Amir.

Paripurna itu dihadiri pula Kepala Kantor Kemenag Palopo, Asisten, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah kota Palopo.

(*)

ADVERTISEMENT