Paripurna DPRD Tandai Hari Jadi Kota Belopa

120
Pimpinan DPRD Luwu, Rusli Sunali bersama Bupati Luwu dan Unsur Forkopimda dalam pegelaran Hari Jadi Kota Belopa ke 16 Tahun (Sumber Foto : Rachmad SeruYa)
ADVERTISEMENT

Belopa – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, melalui Rapat Paripurna memperingati Hari Jadi Kota Belopa ke 16 Tahun, di Ruang Paripurna, Kantor DPRD Luwu, Minggu (13/2/2022) siang.

Peringatan Hari Jadi Kota Belopa itu, mengusung tema ‘Mewujudkan Ekonomi Bangkit Menuju Tana Luwu yang Maju’.

Berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan Hari Jadi Kota Belopa tahun ini nampak dirayakan dengan cara sederhana tanpa acara seremonial.

Anggota DPRD Luwu hadir dalam peringatan Hari Jadi Kota Belopa.

Saat Rapat Paripurna. Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali dalam sambutannya mengatakan, rapat paripurna tersebut dalam rangka memperingati hari Jadi Kota Belopa berdasarkan Perda Kabupaten Luwu, Nomor 11 Tahun 2021 dan Perda Kabupaten Luwu yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia, Nomor 80 tahun 2005, tentang pemindahan Ibu Kota Kabupaten Luwu dari wilayah Kota Palopo ke Kota Belopa.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, Rusli Sunali menjelaskan, rentan sejarah yang panjang, para Tokoh-tokoh yang telah berkarya silih berganti, telah bekerja keras, bertekad membangun daerah kearah lebih baik demi mencapai kesejahterahan masyarakat Kabupaten Luwu.

“Oleh karena itu, tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan tersebut, agar karya kita semua dapat dicatat dengan tinta emas kepada generasi penurus sebagai era menentukan masa depan Kabupaten Luwu,” terang Rusli Sunali.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama. Bupati Luwu, Basmin Mattayang dalam sambutannya menyebut, kita perupaya melihat masa lalu sebagai sejarah pondasi yang bernilai, refrensi menapaki masa kini dan masa depan.

“Artinya peringatan hari ulang tahun, kita jadikan sebagai sarana mawasdiri atau intropeksi diri. Dengan mikian perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan responsif dengan tantangan kedepan,” kata Bupati Basmin.

“Bangsa yang besar adalah mereka yang menghargai para pahlawannnya dan menjunjung tinggi nilai kearifan lokal,” ucap Bupati Basmin.

Lanjut Bupati Basmin, melalui perayaan ulang tahun berupaya merancang sebuah formula melandaskan masa depan berlandaskan realita tanpa melupakan nilai-nilai sejarah masa lalu.

Dalam perayaan rapat paripurna itu, turut juga hadir Bupati Luwu, Pimpinan DPRD, Forkopimda, Para Anggota DPRD, dan Para Camat. (Mat)

 

ADVERTISEMENT