PARLEMENTARIA: DPRD Palopo Butuh Tiga Orang Staf Ahli, Siapa Tahu Anda Berminat?

522
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapabilitas pengambilan keputusan yang ada di DPRD Palopo, serta menuju profesionalitas kinerja yang lebih baik lagi, maka lembaga wakil rakyat itu kini membuka lowongan kerja bagi calon Staf Ahli.

Soal rekruitmen Staf Ahli ini ikut dibahas dalam rapat pimpinan di ruang Rapim Ketua DPRD Palopo, Senin 22 Februari 2021, siang.

Rapat dipimpin oleh ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih dihadiri dua orang wakil ketua dan semua pimpinan fraksi serta komisi di lembaga wakil rakyat kota idaman itu.

Budirani Ratu, Wakil Ketua Komisi II saat dihubungi usai rapat menyebutkan ada 3 poin penting hasil rapat kali ini.

“Ada 3 poin yang disepakati, pertama tentang Staf Ahli, diserahkan ke masing-masing fraksi untuk menyampaikan usulan orangnya.”

Suasana rapat pimpinan di ruang Rapim Ketua DPRD Palopo. Rapat ini dipimpin Hj Nurhaenih, Ketua DPRD Palopo, Senin (22/2/2021)

“Kedua, tentang rapat paripurna tidak lagi sistem virtual, khusus anggota dewan kembali seperti semula.”

“Dan ketiga, soal refocusing banggar akan rapat bersama TAPD untuk menyatukan persepsi terkai apa saja yang direfocusing, kalau itu akan dilakukan,” ujar dia.

Budirani Ratu menambahkan, khusus soal pengadaan Staf Ahli, setelah diserahkan oleh Fraksi akan disusun oleh Sekretariat untuk diserahkan kembali ke DPRD untuk memutuskan 3 staf ahli yang dibutuhkan.

“Yang jelas, syarat utama harus memiliki ijasah S2,” kata legislator senior dari partai Gerindra itu.

(iys)

ADVERTISEMENT