Partai Nasdem Luwu Daftarkan Bacaleg ke KPU Pekan Depan, Arham Basmin Tak Mau Sesumbar Target Kursi

489
ADVERTISEMENT

BELOPA — Partai Nasdem Luwu berencana mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU pada Rabu (10/5/2023) mendatang. Sebelumnya, KPU Luwu telah bersiap menyambut kedatangan Partai Nasdem yang rencananya mendaftar pada Jumat (05/05/2023) besok.

” Sesuai arahan dari DPP Partai Nasdem, kita akan serentak melakukan pendaftaran ke KPU dan KPUD pada 10 Mei mendatang,” kata Ketua Nasdem Luwu, Arham Basmin saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (04/05/2023).

ADVERTISEMENT

Soal komposisi caleg yang akan bertarung di enam Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Luwu, Arham mengaku partainya sudah melakukan serangkaian proses penjaringan. Sehingga caleg yang dipasang benar-benar siap untuk bertarung. Hanya saja, mantan Ketua KNPI Sulsel itu tak mau sesumbar berapa target kursi Nasdem Luwu pada pemilu 2024.

” Kalau untuk jumlah kursi kami serahkan ke masyarakat Luwu. Tugas kami di partai memandu bacaleg supaya bisa lebih diterima oleh masyarakat saat sudah masuk tahapan kampanye resmi. Kami tidak mau jumawa, bagaimanapun partai lain juga tentu akan bekerja sama kerasnya dengan Nasdem,” katanya.

ADVERTISEMENT

Saat ini kata Arham, pihaknya tengah fokus mendampingi bacaleg untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat. Baik keterangan sehat di rumah sakit, SKCK di Polres hingga berkas lainnya di Pengadilan. Diketahui, saat ini Partai Nasdem mendudukkan tiga kadernya di DPRD Luwu. (mat/*)

ADVERTISEMENT