Partisipasi Pemilih di Luwu Timur Capai 86 Persen

328
ADVERTISEMENT

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keterlibatan aktif masyarakat mensukseskan pelaksanan Pemilu tahun 2019. Hal itu disampaikan Husler saat temu muka dengan masyarakat di Desa Kertorahajo KecamatanTomoni Timur, Sabtu (27/04/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Menurut Husler, pelaksanan Pemilu 2019 tahun ini di Luwu Timur berjalan sukses, aman dan demokratis. Hampir tidak ada permasalahan serius yang terjadi mulai dari tahapan hingga hari pencoblosan dan perhitungan suara, semuanya berjalan sesuai harapan.

ADVERTISEMENT

“Yang paling saya syukuri itu tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 86 persen. Tingkat partisipasi ini sangat baik. Selama Pemilu di Luwu Timur, tingkat patisipasi hanya mencapai 70 hingga 75 persen. Baru tahun ini kita bisa capai tingkat partisipasi pemilih sebaik itu,” kata Husler.

“Saya yakin dan percaya bahwa keberhasilan tingkat partisipasi pemilih ini karena kerja keras kita semua terutama penyelenggara Pemilu yang bergitu aktif melakukan sosialisasi di masyarakat. Saya juga telah laporkan ke Pak Gubernur terkait tingkat partisipasi pemilih di Luwu Timur,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali menyatu setelah terjadi perbedaan pilihan pada Pemilu beberapa waktu lalu. Ia berharap agar semangat Hari Jadi Luwu Timur ke-16 ini bisa menjadi momentum untuk menyatukan perbedaan, menguatkan kebersamaan dan mengarahkan seluruh energi untuk membangun Luwu Timur Terkemuka. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT