PAS Berbasis Komputer dan Android Lancar Jaya di SMPN 14 Palopo

191
ADVERTISEMENT
PALOPO — Pelaksanaan ujian semester atau yang saat ini dikenal dengan penilaian akhir semester (PAS) berbasis komputer dan Android berjalan dengan cukup baik di SMPN 14 Palopo yang dilaksanakan dari tanggal 4-10 Desember 2019.
Meski mengalami sedikit kendala, dimana masih ada beberapa siswa yang belum memiliki laptod dan hp Android namun hal ini bisa diatasi dengan baik oleh pihak sekolah yang lokasinya berbatasan dengan kabupaten Luwu ini.
Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Juma kepada Koran SeruYA mengatakan dalam pelaksanaan ujian ini untuk siswa kelas VIII dan IX, sudah tidak asing dengan pelaksanaan PAS berbasis komputer dan Android, karena pada ujian sebelumnya mereka sudah pernah mengikuti sistem ujian tersebut.
“Hanya kelas VII saja yang terlihat kaku dengan ujian ini karena ujian ini baru pertama kali bagi mereka, namun, 1 minggu sebelum ujian ini kami sudah memberikan simulasi,” ujar Arifin Juma.
Sementara itu guru SMPN 14 Palopo, Siti Rabya menambahkan, karena letak sekolah yang terpencil, beberapa siswa sebagian masih ada yang belum memiliki HP Android dan laptop. Untuk para siswa tersebut dibantu dengan HP atau laptop milik guru atau teman kelasnya.
Adapun dalam ujian ini diikuti sebanyak 246 siswa dari semua tingkatan, dimana dalam ujian ini, pihak sekolah menyiapkan 3 ruangan. Setiap ruangan diikuti oleh masing-masing tingkatan dari kelas VII,VIII dan IX. Karena dibagi dalam 3 sesi pelaksanaan ujian ini berlangsung dari pagi hingga sore hari yakni dari pukul 08.00-15.00 Wita.(Jun)

ADVERTISEMENT