Pasang Lampu Jalan di Malili Luwu Timur, Warga Palopo Disengat Listrik, Lengan dan Perut Alami Luka Bakar

1067
Budirman (30) warga kota Palopo saat dievakuasi. (Foto : Hery Seruya)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Pekerja pemasangan lampu jalan tersengat listrik, saat sedang bekerja, di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, tepatnya di depan PKM Malili, Luwu Timur, Selasa (07/12/21) sore. Untungnya nyawa korban masih bisa diselamatkan.

Korban bernama Budirman (30) warga kota Palopo ini melakukan pekerjaan pemasangan lampu jalan, yang diadakan oleh Dinas Tarkim Luwu Timur. Pada saat kejadian, korban melakukan pemasangan lampu jalan pada tiang terakhir. Akan tetapi kabel tunggal milik PLN menyentuh bagian ujung lampu jalan sehingga korban tersengat listrik.

ADVERTISEMENT

Untungnya, Budirman berhasil selamat dari sengatan listrik tersebut dikarenakan pada saat ia tersengat listrik, listrik pun padam sehingga nyawanya berhasil terselamatkan.

Hanya saja, akibat kejadian tersebut korban mendapatkan luka bakar pada bagian lengan kanan, dan perut. “Saya pasang lampu jalan pak, namun ujung lampu jalan itu terkena kabel tunggal milik PLN dan dari situ saya tersengat listrik,” kata Budirman.

Lanjut Budirman, pada saat tersengat ia sempat melempar lampu jalan yang ia mau pasang, sehingga ia masih bisa selamat. “Untung saya masih bisa sadar pak, jadi saya lepas lampu jalan itu, mungkin kalau saya masih pegangan itu saya sudah mati tersengat listrik pak,” kata dia.

Sementara itu, rekan kerjanya Jumadi, sempat lama baru mengetahui bahwa rekannya mengalami musibah tersebut. “Saya sempat panik sendiri, dan mencoba menolong namun saya tidak bisa sendiri, sehingga saya inisiatif memanggil pertolongan,” kata dia.

“Saya baru sadar bahwa teman saya tersengat listrik, saat ia berteriak kesakitan,” tambah Jumadi.

Untuk diketahui, pemasangan lampu jalan tersebut adalah pekerjaan dari Dinas tarkim yang dikerjakan oleh kontraktor dari Kota Palopo.P emasangan lampu jalan tersebut telah berlangsung selama dua bulan, dan Selasa 07 Desember 2021 ada titik terakhir pemasangan.

Pada saat di lokasi terlihat korban tidak terlalu safety, dimana korban saat bekerja tidak menggunakan kaos tangan, dan memakai perlengkapan seadanya. Hingga saat ini korban masih dirawat di Puskesmas Malili, dan kondisinya masih sadarkan diri. Hanya saja, korban merasa keram dibagian tangan karena memegang lampu jalan yang bersentuhan dengan kabel tunggal milik PLN. (rah/liq)

ADVERTISEMENT