Pasang Target Juara PSL 2020, Finance FC Jor-joran Belanja Pemain, Siap Tempur Hadapi Arseto Sabtu Sore Ini

378

PALOPO–Klub super kaya di Palopo Super League (PSL), Finance FC mengaku sudah menghabiskan dana diatas 30 juta rupiah, hanya untuk belanja pemain di paruh pertama, musim kompetisi 2020 ini.

Klub yang dimanajeri bos perusahaan pembiayaan terkemuka di kota Palopo, Hasan Basri kepada media ini mengungkapkan jika klubnya sangat serius mengikuti kompetisi ini dengan memasang target tinggi, pemuncak di event PSL 2020.

“Kami anggap PSL 2020 ini kompetisi hebat, sehingga gengsinya juga tinggi. Pokoknya kami sudah bertekad untuk menyapu bersih 8 pertandingan sisa di Putaran I ini, persiapan kami sangat matang. Kami selain memberdayakan pemain lokal U18, juga mengkombinasi dengan pemain ‘import‘ sebanyak 3 orang,” ucapnya di salah satu kafe di kota idaman, Jumat 21 Februari 2020.

Ia menambahkan, materi pemain yang ia miliki saat ini bervariasi, dengan nilai transfer dan gaji fantastis.

“Ada pemain dari Pulau Jawa juga yang kami datangkan, eks pemain Piala Suratin Parepare sudah kami beli dengan harga tinggi, ada pemain PON XX Papua juga yang sudah deal dengan kami, tapi baru bisa merumput di pekan ke 3, meski begitu kami tetap berdayakan pemain lokal, utamanya U18, dan U23, senior ada 3 orang, yang eks Liga 1 juga ada, pokoknya kita ini termasuk paket komplitlah,” sebut Hasan.

Manajer Klub Finance FC, yang pendiri dan pembina klubnya, Baharman Supri, seorang legislator cerdas asal Golkar itu juga sesumbar akan mampu meredam kehebatan lini tengah Arseto United, yang dikenal padu dan solid.

“Pelatih kami sudah membaca dan mempelajari kehebatan Arseto di match pertamanya, kita sudah pegang kelemahannya, insya Allah Finance FC akan bisa meredam kecepatan pemain-pemain Arseto, apalagi ini kita akan bermain di stadion Lagaligo yang lebih lebar, anak-anak sudah siap untuk merebut tiga poin,” katanya.

Hanya saja, sang Manajer belum mau mengurai strategi apa yang bakal digunakan saat menghadapi tim asal Tobulung dan Rampoang itu, Sabtu petang (22/2) besok.

“Pokoknya, anak-anak sejak menit-menit pertama akan langsung menggebrak, kita main terbuka, anak-anak kami terbiasa dengan permainan cepat, dengan satu sentuhan. Saya berharap cuaca saat pertandingan bagus, sehingga publik pecinta sepakbola Palopo bisa terhibur dengan suguhan pertandingan menarik Sabtu sore esok,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat laga perdana Finance FC dijamu Lonakami dengan skor imbang 2-2, Minggu (16/2) pekan lalu. Kondisi venue yang becek di Lapangan Gaspa membuat kehebatan Fadil Ahmad-Zulfikar dkk belum teruji betul.

Nah, akankah tim berjuluk ‘The Rich” ini di stadion Lagaligo nanti bakal panen gol dan mampu menekuk seterunya? Kita saksikan saja keseruan ajang kompetisi Palopo Super League yang kini sudah memasuki Matchday 6.

Jadwal Pertandingan:

Sabtu (22/2): Jam 14.30 Arseto Unied vs Finance FC dan jam 16.30 IPJ Vs Lonakami FC, venue sementara di Stad. Lagaligo Palopo. (iys)