Pasang Umbul-umbul di HUT RI ke 75, SMPN 1 Palopo Ingin Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

156
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, SMPN 1 Palopo dihiasi dengan memasang Umbul – Umbul dan Bendera Merah Putih.

Pemasangan Umbul-umbul dan bendera merah putih tersebut dilaksanakan tepatnya di pintu gerbang dan di pagar SMPN 1 Palopo.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat mengatakan, pemasangan Umbul-umbul dan spanduk bendera merah putih tersebut untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-75.

Menurutnya dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di sekolah secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme mereka.

“Melalui bendera sebagai simbol negara, dan sebagai generasi Bangsa Indonesia sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” kata Suriadi Rahmat, Senin (17/8/2020).

Suriadi Rahmat menilai, bahwa perayaan HUT RI identik dengan kemeriahan dan kegiatan yang bernuasa patriotik melalui acara–acara yang digelar bersama segenap rakyat Indonesia dimanapun mereka berada.

“Hal ini merupakan wujud implementasi penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang rela mengorbankan tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa untuk melepaskan diri dari penjajahan untuk kedaulatan Indonesia yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya. (Rah)

ADVERTISEMENT