Pasar Hobi Malili Mulai Beroperasi, Bunga Bonsai hingga Binatang Peliharaan Dijual Disini

1644
Bunga bonsai dan burung mulai dijajakan di Pusat Niaga Malili atau Pasar Hobi Malili
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Sejumlah pedagang mulai berjualan di Pasar Hobi atau Pusat Niaga Malili, yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Rabu (18/8/2021).

Dari pantauan koranseruya.com di lokasi sudah ada sejumlah pedagang mulai buka dan menjajakan dagangannya.

ADVERTISEMENT

Mulai dari pedagang ikan hias, burung kicau, peralatan olahraga, bunga bonsai, sepeda, peralatan akuarium, marmut, kucing, batu permata dan berbagai macam lainnya ada di Pasar Hobi itu.

Ditemui di lokasi, Ketua Galeri Komunitas Pecinta Bonsai Batara Guru (Galeri Kopi Bonsai Baru), M. Fadly Gani, yang ikut menjajakan dagangannya membeberkan jika saat ini dia bersama anggota komunitasnya menjual berbagai jenis tanaman bonsai seperti Bonsai Kimeng, Beringin, Loa dan jenis lainya.

Sementara untuk harga bunga bonsainya sendiri, lanjut M. Fadly Gani bervariasi mulai harga termurah Rp. 300 ribu, hingga harga termahal saat ini Rp. 25 juta.

“Yang paling murah itu harga 300 ribu, sementara saat ini harga paling mahal yakni 25 juta dengan ketinggian 70 cm, diameter batang 25 cm, dengan usia tanaman bonsai memasuki umur 25 tahun,” Kata M. Fadly Gani. (Rah)

ADVERTISEMENT