Pasar Murah Pemkot Palopo Diserbu Warga

Foto : Warga kecamatan Wara memadati pasar Murah Palopo.

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Perdagangan menggelar Pasar Murah yang berlangsung di Area Parkir Gedung Olahraga (GOR) Kamis (16/5/2019).

Walikota Palopo, HM Judas Amir membuka secara simbolis pasar murah. Dalam sambutannya, walikota dua periode itu mengatakan pemerintah selalu peka terhadap kondisi masyarakat.

“Kita mengantisipasi lonjakan harga di bulan ramadhan dengan menggelar pasar murah seperti sekarang ini, karena dipasar harga begitu naik,” katanya.

Selain itu, pemerintah juga kata HM Judas Amir telah menyediakan rumah pangan. Di sana ada beras dijual dengan harga murah.

“Kita selaku pemerintah selalu menjaga kenyamanan masyarakat dan masyarakat juga bisa kerjasama dengan baik kepada pemerintah dan saya igatkan kepada masyarakat semua untuk mencegah anak kita untuk tidak balap-balapan di luar sana,” pinta walikota.

Walikota Palopo, HM Judas Amir saat membuka secara resmi pasar murah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Zulkifli Halid mengatakan pasar murah bekerjasama dengan bulog. “Pasar murah digilir di semua kecamatan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dan ini disediakan untuk masyarakat bukan pedagang. Karena harga di pasar merangkak naik, dimana pemerintah memberi subsidi kepada masyarakat sehingga mengadakan pasar murah ini untuk beberapa hari ke depan dan ada tempat tertentu misalnya seperti Lapangan Pancasila,” tandasnya.

Adapun daftar harga bahan pokok yang dijual di pasar murah diantaranya Gula Pasir Rp11.000, Sirup DHT Rp19,500, Sirup ABC Rp 9,500, Terigu Kompas Kemasan Rp8,500, Terigu Mila Kemasan Rp7,500, Cocacola, Sprite, Fanta Kaleng Rp85 ribu/krak, Susu Bendera Gold Rp13.000, Susu Bendera Krimer Rp9000, Susu Bendera Omela Rp8000, Susu Cap Enak Rp8.000, Mentega Simas Kemasan 1Kg Rp12.000, Mentega BlueBand Kaleng Rp45.000, Minyak Goreng Kemasan 2 Ltr Rp20.000 dan Minyak Goreng Kemasan 1 Ltr Rp11.000. (asm)

Berita Terkait

Atau ingin melihat arsip berita kami ?

Arsip Berita