Pascasarjana IAIN Palopo Menerima Mahasiswa Baru untuk Enam Program Studi Magister

51
ADVERTISEMENT

PALOPO – Program Pascasarjana IAIN Palopo kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk semester ganjil tahun akademik 2023/2024. Penerimaan mahasiswa baru kali ini terbuka bagi enam Program Studi.

Keenam Program Studi jenjang S2 (magister) tersebut adalah (1) Pendidikan Agama Islam, (2) Manajemen Pendidikan Islam, (3) Hukum Keluarga, (4) Komunikasi dan Penyiaran Islam, (5) Tadris Bahasa Inggris dan (6) Ekonomi Syariah. Keenam Program Studi telah terakreditasi oleh Badan Akareditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

ADVERTISEMENT

Keberadaan enam Program Studi di lingkup Pascasarjana IAIN Palopo memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi di jenjang Magister. Proses pendaftaran dibuka secara online melalui link: https://tinyurl.com/PMBPASCAIAIN

Pendaftaran dibuka mulai 1 November s.d 31 Desember 2023. Bagi peminat yang ingin berkunjung ke kampus juga dapat langsung mendaftar di Pascasarjana IAIN Palopo dan akan diterima para staf bagian pendaftaran. Informasi lengkap pendaftaran dapat menghubungi panitia 082336160283 dan 085298095190.

Untuk diketahui Pascasarjana IAIN Palopo menyediakan SSC (Student Support Center) yang membantu mahasiswa dalam hal penyelesaian studi melalui berbagai kegiatan. Kegiatan perkuliahan juga dirancang agar memberikan kemudahan bagi mahasiswa, hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat menempuh pendidikan S2 dengan berbagai kemudahan namun tetap dengan mutu yang baik.

Program Pascasarjana IAIN Palopo memiliki sejumlah tenaga pengajar bergelar Guru Besar dan Doktor guna mendukung kegiatan Tri Dharma PT di lingkup Pascasarjana. Beberapa tahun terakhir, Pascasarjana IAIN Palopo bahkan telah menggelar kegiatan bertaraf nasional dan Internasional.

Tahun 2022 misalnya, Pascasarjana IAIN Palopo, Goes to International dengan melakukan kegiatan MoA sekaligus implementasinya di beberapa Perguruan Tinggi Luar Negeri.

Implementasinya dalam bentuk Visiting Lecture di Malaysia, Brunei, dan Singapure. Orasi Ilmiah di Nunukan, pengambilan data penelitian di 4 Negara yaitu perbatasan Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapure, Lawatan internasional sambil belajar bagi staf, dialog Mahasiswa Antar Bangsa di Malaysia dan Brunei, Pengabdian kepada Masyarakat di Malaysia. (*)

ADVERTISEMENT