Pasien Covid-19 di Palopo Tersisa 15 Orang, 52 Meninggal Dunia

25
Jubir Satgas Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar
ADVERTISEMENT

PALOPO – Jumlah pasien yang dirawat akibat terjangkit virus Corona atau yang lebih dikenal dengan sebutan Covid-19 di Kota Palopo, terus mengalami penurunan.

Hingga Minggu 21 Maret 2021, tercatat sebanyak 15 orang pasien positif yang masih menjalani perawatan. Angka ini, mengalami penurunan jika dibandingkan beberapa hari sebelumnya yakni 17 orang.

ADVERTISEMENT

Dari 15 orang tersebut, 10 orang diantaranya menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS), kemudian satu orang duta dan 4 lainnya memilih untuk melakukan isolasi mandiri.

Hal tersebut, dikatakan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar, dalam keterangan tertulisnnya, Minggu (21/3/2021) malam tadi.

ADVERTISEMENT

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Palopo ini, menyebutkan jika pasien tersebut tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Palopo.

“Kecamatan Wara Utara satu orang, Mungkajang satu orang, Wara Timur 9 orang, kemudian Kecamatan Wara tiga orang, sisanya 1 orang dari Kecamatan Bara,” katanya.

Dari data Satgas juga, jumlah pasien yang telah terkonfirmasi positif sudah sebanyak 1.352 orang. 1.285 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Sementara sisanya, sebanyak 52 orang meninggal dunia dan 15 masih menjalani perawatan.

Pemerintah tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Tetap perhatikan 5 M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari mobilitas tinggi dan menghindari kerumunan,” pesan dr Ishaq. (Har/Sya)

ADVERTISEMENT