Pasien Positif Corona di Sulsel Bertambah 2 Orang

2353
ADVERTISEMENT

MAKASSAR-Kasus virus corona di Indonesia terus bertambah. Hingga hari ini, Selasa (24/2/2020), tercatat sudah adan 686 orang yang terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Jumlah tersebut, bertambah 107 kasus baru dari data sebelumnya. Dari jumlah tersebut, 4 diantaranya berada di Sulawesi Selatan, yang sebelumnya tercatat hanya ada dua kasus.

Dilansir Koran Seruya dari Rakyatku.co, Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, dr Ichsan Mustari mengatakan, jika kedua korban baru diidentifikasi dengan Covid 309 dan Covid 557. Dia mengatakan, jika pasien Covid 309, telah mendapatkan perawatan di Jakarta , pasca dinyatakan positif.

“Kemudian karena kondisinya sudah membaik sehingga diizinkan ke Makassar, karena tinggal di Makassar. Saat tiba sempat ke RS Wahidin untuk pelaporan. Namun, sekarang sudah membaik bisa sekarang dirawat di rumah” jelas Ichsan.

ADVERTISEMENT

Sementara satu pasien positif lainya, diktehaui baru saja kembali dari tanah suci melaksanakan umrah. Sebelum di rujuk ke RSUD Andi Makassau, Parepare, pasien dengan nomor register 557 ini, sempat di rawat di Rumah Sakit Fatimah.

Ichsan menjelaskan, jika kondisi Covid 557 ini, saat ini juga semakin membaik. “Dia (Covid 557) mengalami demam, batuk, dan sakit kepala. Hasil rontgen terdapat pneumonia di paru-paru,” tuturnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Lebih jauh, dia menjelaskan jika terkait kasus PDP yang meninggal. Salah satunya yang meninggal di Rumah Sakit Grestelina, Makassar. Hingga saat ini uji swab masih dalam proses. “Masuk tanggal 21 Maret. Kemudian kita ambil sampel swab pada 22 Maret. Tadi malam sudah meninggal,” ujarnya. (*/Sya)

ADVERTISEMENT